Cara Ternak Loverbird Agar Cepat Bertelur Dengan Mudah

Program

Cara ternak lovebird agar cepat bertelur bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukan oleh para peternak burung tersebut. Namun yang menjadi hal tersulit adalah mencarikannya pasangan. Memang sebelum lovebird mampu bertelur harus memiliki pasangan terlebih dahulu. Tanpa pasangan maka hal tersebut sangat sulit sekali untuk diwujudkan. Akan tetapi selalu ada solusi yang bisa dilakukan agar dapat memasangkan lovebird yang diternakkan. Umumnya lovebird adalah suatu unggas yang terkenal karena coraknya yang sangat menarik karena terlihat cerah. Bahkan seekor lovebird pun mencari pasangan yang menarik di mata mereka. Maka dari itu pasangkanlah kedua lovebird yang sama menariknya agar dapat menjadi suatu pasangan yang sebenarnya. Sebaiknya carilah corak yang senada agar harga jualnya meningkat.

Setelah berhasil dipasangkan maka langkah selanjutnya adalah memberinya nutrisi yang baik bagi pasangan tersebut. Cukup memberikan makanan berbagai jenis biji bijian yang diperoleh dari toko pakan hewan. Sangat mudah sekali untuk mendapatkannya karena sudah banyak sekali paket pakan yang dijual dalam kemasan dan didalamnya sudah terdapat berbagai jenis biji bijian. Setelah itu jangan lupa untuk memandikan lovebird tersebut setiap sore karena dengan memandikannya maka kesehatan lovebird tersebut akan meningkat dan juga mempercepat proses birahi yang terjadi juga. Setelah itu maka langkah selanjutnya adalah menunggu hingga lovebird yang dimiliki bertelur. Ketika bertelu jangan lupa untuk membersihkan kandang dangan rutin agar pasangan tersebut tidak terkena berbagai penyakit dan juga berdampak pada telur yang dimiliki.

Umumnya waletniaga-group.com agar bertelur sendiri adqalah suatu hal yang sangat mudah untuk dilakukan karena hanya memperhatikan kesehatannya saja. Yang menjadi hal tersulit adalah membuat lovebird tersebut mejadi suatu pasangan. Namun jika berhasil memasangkannya maka langkah selanjutnya akan terasa sangat mudah sekali untuk dilakukan. Proses menetasnya terlur lovebird sendiri juga terbilang sangat cepat sekali. Setelah menetas maka letakkanlah anak lovebird tersebut di tempat yang lebih hangat bersama dengan induknya. Hal tersebut digunakan untuk mengantisipasi kematian yang bisa saja terjadi.